You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Melayu

Kec. Martapura Timur, Kab. Banjar, Prov. Kalimantan Selatan
Info

Bagikan 400 Paket Sembako, Ketua DPRD Banjar Nyebur Langsung Bantu Warga Korban Banjir


Martapura,InfoPublik – Ketua DPRD Kabupaten Banjar HM Rofiqi bagikan 400 paket sembako kepada warga terdampak banjir di Desa Pekauman Kecamatan Martapura Timur Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan. Minggu (3/1/2021) sore.

Pembagian sembako tersebut, adalah untuk meringankan beban warga yang mengalami kesulitan dalam beraktivitas karena musibah banjir,

Menurut Rofiqi pembagian sembako kepada warga terdampak banjir ini merupakan kali kedua setelah menyalurkan bantuan serupa beberapa hari yang lalu.

Karena masih meluapnya air sungai Martapura yang sudah hampir dua pekan belum juga surut.

“Bagi warga sekitar banjir adalah hal yang biasa, namun kali ini banjir selalu meninggi dan sepertinya terparah sejak beberapa tahun terakhir, karena intensitas curah hujan tahun ini lebih dari biasanya,”ujar dia.

Ia mengatakan seperti yang dilansir Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) bahwa hujan masih akan berlangsung selama 4 hingga 5 hari ke depan.

Dan dari laporan yang diterima ada 3 kecamatan atau kurang lebih sekitar 3.300 rumah warga yang tergenang banjir.

“Saya berharap adanya bantuan dari pihak lainnya, baik bantuan berupa sembako terlebih lagi bantuan berupa obat- obatan, itu sangat diharapkan oleh warga yang terdampak banjir, karena dari laporan sudah banyak warga yang terserang penyakit gatal- gatal,” tutur dia.

Menurut Zaleha salah seorang warga terdampak banjir di Desa Pekauman, Saat mengambil bantuan sembako mengatakan, sangat senang dapat bantuan sembako dan memang sangat dinanti-nantikannya.

”Karena selama rumah saya tergenang banjir, saya nyaris tidak dapat beraktifitas, karena pekerjaan saya adalah pembuat kue, dan dapur saya terendam air, serta untuk membawanya ke pasar sebagian jalan disini juga terendam banjir dan itu sangat menyusahkan,” ungkap dia

Selain di Desa Pekauman, pembagian sembako juga dilakukan di Desa Mekar dan Kampung Melayu serta daerah lainnya yang terdampak banjir di wilayah Kecamatan Martapura Timur dengan jumlah total sebanyak 400 paket. (MC Kab.Banjar/Rony/Agusoke/Man)

Bagikan artikel ini: