You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Melayu
Desa Melayu

Kec. Martapura Timur, Kab. Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan

Selamat Datang di Website "Desa Melayu"

Korban Banjir di Kabupaten Banjar Mengungsi di Stadion Demang Lehman

Administrator 10 September 2021 Dibaca 148 Kali

Martapura, InfoPublik - Masyarakat sejumlah desa yang terkena musibah banjir di Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan mengungsi di Stadion Demang Lehman Indrasari Martapura, Jumat (15/1/2021).

Pemerintah Kabupaten Banjar memberikan fasilitas kepada masyarakat yang terkena musibah bencana banjir, dengan menyediakan beberapa titik lokasi pengungsian salah satunya di kawasan Stadion Demang Lehman Indrasari Martapura.

Lima desa yang terendam banjir di antaranya Desa Bincau, Labuan Tabu, Tambak Baru Ulu, Tambak Baru Ilir, dan Kampung Melayu, dengan jumlah total lebih 280 Jiwa yang mengungsi.

Isnaniah warga Desa Labuan Tabu, yang mengungsi bersama anak dan 6 orang sepupunya mengatakan, air di dalam rumahnya mencapai ketinggian leher orang dewasa, sehingga membuat dia terpaksa harus mengungsi.

“Sudah sekitar 15 hari bertahan di rumah, namun karena dari kemarin malam hingga saat ini air terus naik, jadi saya terpaksa harus mengungsi ke sini," tutur dia.

Ia juga mengatakan, tak menyangka akan musibah banjir yang cukup besar di wilayahnya.

Aipda Ary koordinator Pengungsian SDL mengatakan, untuk sekarang keperluan yang ditambah wc umum, serta perlengkapan wanita (pembalut), popok bayi dan lansia.

Dia menambahkan, mungkin pihak terkait dapat memberikan bantuan berupa obat dan vitamin kepada petugas dan relawan mengingat saat ini masih dalam masa pandemi COVID-19 dan itu sangat diperlukan.

“Bantuan sudah cukup dari tikar selimut dan lainnya, jumlah pengungsi 280 dan banyak lagi posko-posko pengungsi diperkirakan lebih 400 jiwa dan juga dapur umum di SDL mempunyai 2 dapur, dan diharapkan suplai gas elpiji dapat selalu tersalurkan karena itu bahan bakar untuk memasak makanan bagi warga,” jelas dia. (MC Kominfo Kab.Banjar/Hendy/Man)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image

APBDes 2021 Pelaksanaan

APBDes 2021 Pendapatan

APBDes 2021 Pembelanjaan